Kamis, 26 Maret 2015

Pengenalan Diri


Nama lengkap saya adalah Elyas tanta, teman-teman saya terbiasa memanggil dengan banyak nama, waktu saya kecil saya biasa dipanggil dengan sebutan anta dengan nama itu saya bertumbuh hingga memasuki masa SMP. Dimasa SMP hingga sekarang saya lebih dipanggil dengan nama Elyas, mungkin agar orang mudah memanggil dengan nama depan. Saya lahir di Tangerang, 3 Agustus 1995, usia saya sekarang 19 tahun 7 bulan. Saya tinggal didaerah cikande permai blok R 2 No. 16 Rt 03 Rw 09, kecamatan Cikande. Daerah dimana saya tinggal, sangat terkenal skali dengan kawasan industri yang sangat ramai. Bapak saya bernama Effendi Sembiring, bapak saya bekerja sebagai wiraswasta dirumah bersama ibu saya yang bernama Arista. Saya terlahir sebagai anak bungsu, kakak saya bernama Evy Brina dia adalah seorang bidan, namun dia juga bekerja sebagai dosen kebidanan. Dia bekerja di RS Rajawali bandung.


Saya bersekolah pertama kali di TK Jaya pada tahun 2000 hingga 2001, dari TK itu saya bertumbuh dan mengecap pendidikan dasar selama 6 tahun yang bersekolah di SDN Cikande Permai pada tahun 2001 sampai dengan 2007. Selanjutnya, saya melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMPN 1 Cikande, pada tahun 2007-2010. Setelah lulus dari SMPN 1 Cikande, saya melanjutkan ke sekolah menengah kejuruan di SMKN 2 Kota Serang, pada tahun 2010-2013.  Di SMKN 2 Kota Serang saya mengambil jurusan Teknik Mesin dan setelah saya lulus saya melanjutkan kuliah di Universitas Gunadarma, Fakultas Teknologi Industri, dengan Jurusan Teknik Industri pada tahun 2013 hingga saat ini. 

Selama SMP, saya aktif mengikuti ekstrakulikuler Sepak bola dan futsal, olahraga ini telah saya sukai dari kecil bahkan waktu SD saya pernah bermain di kecamatan hingga kabupaten, dan pada tahun 2009 saya mendapat kesempatan untuk bermain ditingkat provinsi bersama teman-teman mewakili SMP dimana saya belajar. Selama di SMK, saya hanya aktif ikut ekstrakulikuler paskibra dan itu hanya bertahan 1 tahun saja. Pada kelas 2 dan 3 saya memfokuskan menambah ilmu permesinan dengan banyak mencari informasi dan saya mendapatkan kesempatan mewakili kota serang untuk berlomba tentang ilmu permesinan dan pencapaian tertinggi saya mendapatkan sertifikasi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) tentang permesinan. Selama saya berkuliah di Universitas Gunadarma, saya aktif berorganisasi di Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Gunadarma. Jabatan saya dalam struktur organisasi HMTI periode 2014-2015 adalah anggota divisi Sosial Masyarakat.

Saya memiliki cita-cita yang cukup tinggi karena menurut saya selama cita-cita itu gratis apapun bisa kita jadikan menjadi sesuatu target namun tetap positif dan dengan jalan yang baik. Cita-cita saya adalah menjadi seorang menteri perindustrian atau bahkan BUMN, karena seperti diketahui bahwa Negara kita adalah Negara dengan Sumber Daya Mineral yang sangat melimpah, bahkan suatu saat saya pernah berpikir “bahwa kenapa kita tiidak memproduksi air minum yang berkualitas untuk didistribusikan kepada masyarakat, karena melalui hal kecil seperti minuman dapat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Indonesia”. Maka dari itu saya berharap melalui cita-cita saya dapat bermanfaat bagi masyarakat bahkan dunia.

Kelebihan saya adalah saya orang yang cukup rajin, bahkan saya pernah mendapatkan angket terajin bagi pria di tingkat 1, kemudian saya giat dan tidak mudah putus asa. Karena menurut saya semua masalah pasti ada jalannya, namun sebagai manusia saya pun memiliki beberapa kekurangan seperti saya sulit menahan emosi saya ketika sedang lelah, cepat bosan terhadap hal-hal yang monoton, saya terkadan sulit terbuka dengan lingkungan yang baru saya kenal dan saya tidak begitu paham dengan biologi.

Target saya untuk saat ini adalah belajar sungguh-sungguh untuk mendapat pengalaman dan nilai yang terbaik selama kuliah dan lulus tepat waktu. Mungkin hal yang pernah membuat orang tua saya bangga ketika saya mendapatkan sertifikasi profesi dari BNSP, karena bagi orang tua saya yang hanya lulusan SMA bisa menjadikan anaknya seperti ini hingga kuliah itu adalah hal yang luar biasa, karena itu saya akan belajar lebih lagi untuk membuat orang tua saya bangga karena perjuangan orang tua saya untuk membiayai pendidikan saya hingga saat ini tidaklah mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar